Jumat, 07 April 2023

LIFE LONG LEARNING

Life long learning merupakan sebuah bentuk kesadaran akan adanya perkembangan zaman yang selalu berubah sehingga dibutuhkan inisiatif untuk dapat mengimbangi evolusi tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan terus meng-update pengetahuan dan meningkatkan keterampilan sehingga dapat tercapai kehidupan yang layak dan pribadi yang berkualitas. 


Who needs a growth mindset? - Alterledger

sumber; https://www.alterledger.com/who-needs-a-growth-mindset/

Dengan kata lain, life long learning adalah cara yang dilakukan seseorang untuk mau terus belajar berkelanjutan sepanjang hidupnya untuk mengembangkan wawasan, meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan.

Life long learning terbagi dalam 3 bagian sesuai dengan UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yaitu pendidikan formal, pendidikan non formal, dan pendidikan informal. Salah satu contoh, jika saat ini anda adalah seorang pelajar (disekolah maupun perguruan tinggi). Selain belajar atau ketika sudah lulus maka anda tidak boleh merasa puas akan capaian yang telah anda peroleh. Anda harus tetap mencarai tempat untuk terus meng-update pengetahuan dan skill. Kegiatan itulah yang dinamakan life long learning. 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIFE LONG LEARNING

Life long learning merupakan sebuah bentuk kesadaran akan adanya perkembangan zaman yang selalu berubah sehingga dibutuhkan inisiatif untu...